tidak ada lunula di kuku

tidak ada lunula di kuku - Jika anda jeli dalam melihat kuku tangan anda, maka anda akan melihat sebuah tanda setengah lingkaran berwarna putih di sekitar kuku anda.
Dalam dunia kedokteran, tanda putih kuku tersebut disebut lunula.
tidak ada lunula di kuku
tidak ada lunula di kuku
Lunula merupakan bagian dari matrix kuku yang tampak di luar.
Namun, Apakah anda tahu bahwa tanda putih kuku itu ternyata mempunyai arti tersendiri.
Dikutip dari laman Brightside, tidak banyak orang yang tahu tentang arti dari tanda setengah lingkaran berwarna putih itu.
Sebenarnya, tanda tersebut merupakan bagian yang sangat sensitif dan penting yang bisa menentukan ataupun mengetahui apakah anda dalam kondisi yang sehat atau sebaliknya.
Beberapa orang berpendapat bahwa ukuran lunula yang membentuk sebuah setengah lingkaran di setiap kuku dapat menunjukan apakah seseorang memiliki penyakit atau tidak.
Pasalnya, penyakit tersebut dapat mempengaruhi beberapa organ dalam tubuh anda.
Selain itu, ada atau tidaknya tanda putih pada kuku anda bisa menandakan apakah anda sedang mengalami gangguan psikologis atau tidak.

Kalau kalian perhatikan dengan seksama ada bagian berwarna putih yang ada pada kuku jari kalian.

Bagian putih ini bernama lunula atau kita sering menyebutnya dengan bulan sabit kuku.

Tidak banyak orang tahu tentang bagian ini.

Ukuran lunula ini berbentuk setengah lingkaran di dasar setiap kuku.

Padahal daerah putih di sekitar kuku kamu sebenarnya merupakan bagian yang sangat sensitif dan penting.

Percaya atau tidak, bagian ini penting untuk menunjukkan kondisi kesehatanmu.

Dilansir dari brightside.me bahwa beberapa berpendapat kalau lunula dapat menunjukkan sehat atau tidaknya seseorang.

Lunula dipercaya dapat menunjukkan seseorang menderita berbagai penyakit yang mempengaruhi organ-organ dalam tubuhnya.

1. Tidak adanya lunula di jempol
Kalau di jari jempolmu tidak ada bulan sabit atau lunula ini menunjukkan adanya penyakit psikologis.

Keberadaan bulan sabit di kuku janagn di sepelekan sering kali dalam kehidupan sehari – hari sering menyepelekan hal – hal yang kecil, padahal mulai dari hal kecil itulah muncul pertanda yang besar. Bulan sabit di kuku mampu mendeteksi kesehatan kita. Keberadaan bulan sabit di kuku sendiri terleta di pangkal kuku jari tangan, area ini di sebut lunula. Lulula adalah sebuah alat yang di cipatakan tuhan yang luar biasa lunula mampumedekteksi kesehtan bagi tubuh kita. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bulan sabit di kuku apakah berbahaya?

Bulan sabit di kuku apakah berbahaya?

Tanda bulan sabit pada kaku


Diabetes militus

Lunula memiliki banyak warna mulai pucat hingga biru, jika lunula atau ujung pangkal kuku anda berwarna biru, hal ini bisa mengindikasikan penyakit diabetes militus.

Anemia

Jika di kuku anda tidak memiliki lunula menunjukkan bahwa menderita anemia atau kekurangan darah, hal ini juga bisa mengindentifikasi bahwa anda kekuranagan gizi.

Kardiovaskular

Hal yag satu ini cukup extrim lunula pada pangkal kuku anda berwrna merah menunjukkan keadaan seseorang mengalami penyakit yang serius seperti penyakit kardiovaskular, penyakit pembuluh darah, penyakit hematologic bahkan kanker darah. Anda perlu menjaga kesehatan anda makan makanlah yang sehat dan cukupi nutrisi dalam tubuh, darah yang tidak lancar akan mengakibatkan penyakit yang serius, hal ini terjadi karena adanya lemak jenuh dan kandunga kolesterol yang tinggi.

Wilson disease

Area lunula pada kuku anda jika berwarna biru akan menunjukkan di mana seseorang nebgalami penderita Wilson disease. Wilson disease adalah dalah dimana seseorang mengalami gagguan genetic, hal ini di sebabakn adanya tumpukan zat tembagag di bebagai organ vital atau organ yang penting seperti hati, kornea pda mata dan juga hati.

Sirosis

Gejala terri’s nails adalah gejala di mana seseorang  lunula atau pangkal dari kuku jari anda tidak ada warna atau menghilang, hal ini bisa mengindentifikasi penyakit yang berat seperti liver. 80% pasien di temukan jika tidak ada warna di lunula mempunyai penyakit sirosis.
Terus bagaimana lunula yang sehat itu ? lunula yang sehat memiliki warna merah muda transparan, hal inni di sebabkan adanya pembuluh darah yang sehat yang terbayang di bawahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.