Manfaat Telur Burung Dara Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Burung Dara Untuk Kesehatan - Merpati (columbidae) adalah spesies yang hampir diseluruh dunia. Burung ini memiliki ciri tubuh yang gempal, leher pendek dan paruh pendek yang ramping dengan cherry berair.
Manfaat Telur Burung Dara Untuk Kesehatan
Manfaat Telur Burung Dara Untuk Kesehatan

Di alam, burung merpati membangun kandang mereka dari cabang-cabang dan puing-puing lain yang ditempatkan di sana pohon, cornice dan tanah tergantung pada spesiesnya.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa beternak betina tidak memberi manfaat sebanyak meningkatkan unggas lainnya seperti ayam. Bagi sebagian orang, merpati biasa digunakan untuk balap dan konsumsi daging. Bagaimana dengan telur merpati itu?

Baca juga: Sunat pekanbaru

Telur merpati memiliki kandungan protein tinggi di bagian kuning dan putih telur. Selain itu, telur burung merpati juga mengandung lemak dan karbohidrat yang bisa bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh dan bisa membantu memperbaiki sel yang rusak di tubuh. Artikel berikut akan membahas manfaat telur merpati.

Manfaat Telur Burung

Meski jarang digunakan sebagai bahan konsumsi, ternyata telur burung merpati juga memiliki manfaat luar biasa. Setidaknya ada tiga manfaat yang bisa kita pakai pada telur merpati, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sebagai sarana untuk berkembang biak merpati

Merpati adalah sejenis hewan yang meliputi ovipar, binatang yang melahirkan telur bertelur. Untuk menetaskan telur di merpati, merpati perlu menetaskan telurnya sampai menetas.

2. Cara mengonsumsi telur

Seperti telur hewan burung pada umumnya, telur merpati bisa dikonsumsi dengan digoreng atau direbus. Namun, ukuran telur burung merpati cukup kecil untuk membuat telur ini jarang dikonsumsi masyarakat pada umumnya.

3. Sebagai obat tradisional untuk demam yang menurunkan demam

Manfaat ketiga telur merpati adalah sebagai obat tradisional untuk mengurangi demam panas. Karena diduga makan telur merpati mentah bisa membantu mengurangi demam pada anak. Inilah cara Anda bisa makan telur merpati untuk mengurangi panasnya demam anak.
Metode 1
Konsumsi merpati mentah secara langsung tanpa menambahkan apapun. Anda bisa membuka cangkang burung merpati lalu menelannya saat merpati kuning dan putih.

Jalan 2
Minum telur merpati untuk anak setelah telur merpati mentah diaduk untuk mencampur antara kuning telur dan putih telur. Dikatakan bahwa, setelah beberapa jam diam, bercak merah biasanya muncul di kulit anak. Bila berhasil, secara bertahap akan mengurangi panas anak.

Jalan 3
Jika anak Anda tidak menyukai konsumsi langsung telur merpati mentah, maka Anda bisa mencampurnya dengan madu. Selain memiliki rasa manis alami, madu juga sering digunakan sebagai obat tradisional.

Mengkonsumsi telur merpati untuk mengurangi panas dari demam seperti di atas adalah solusi sehingga Anda bisa mengurangi panasnya demam siuman tanpa perlu minum obat. Keberuntungan jika anak Anda demam, tapi ada keluarga dan kerabat yang menjaga merpati bertelur. Karena telur bisa dijadikan obat untuk mengurangi demam anak Anda.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.