Manfaat Wasabi Untuk Tubuh

Manfaat Wasabi Untuk Tubuh - Bagi Anda pecinta masakan Jepang Anda pasti pernah mendengar kata wasabi. Ya, wasabi biasanya disajikan dengan sushi, sashimi, bahkan ochazuke.
Manfaat Wasabi Untuk Tubuh
Manfaat Wasabi Untuk Tubuh

Wasabi yang disajikan biasanya pasta hijau. Wasabi memberi rasa pedas yang menambah cita rasa masakan Jepang. Rasa pedas berbeda dengan rasa pedas yang dihasilkan cabai.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Wasabi tidak hanya berfungsi sebagai rasa. Nutrisi di wasabi juga cantik. Wasabi memiliki banyak serat, protein dan energi. Selain itu wasabi mengandung mineral mineral penting seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, sodium dan seng.

Wasabi juga mengandung vitamin C, riboflavin, niasin, asam folat, vitamin A dan vitamin B6. Antioksidan dalam wasabi juga ditemukan, seperti isothiosinate dan yang terpenting wasabi memiliki kandungan kolesterol yang sangat kecil.

Dari beberapa konten wasabi, Anda bisa melihat bahwa wasabi juga memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Manfaat wasabi meliputi:

1. Memiliki sifat antibakteri

Wasabi memiliki sifat antibakteri karena kandungan isothiosianat, salah satu senyawa antioksidan. Isotosianat dalam bentuk uap dapat mencegah pertumbuhan bakteri bakteri yang ada dalam makanan.

2. Pencegahan keracunan makanan

Wasabi dapat menetralisir bakteri dan mikroba lainnya yang ada dalam makanan. Biasanya wasabi disajikan dengan daging mentah.

Di sinilah peran wasabi sebagai agen pencegahan racun. Daging mentah mungkin terkontaminasi bakteri dan mikroba lainnya. Wasabi dengan sifat antibakterinya mengurangi pertumbuhan bakteri ini. Meski ini tidak bisa 100% untuk menghindari kita dari keracunan makanan jika bakteri sudah memiliki banyak jumlahnya.

3. Pencegahan celah gigi

Sifat antibakteri pada wasabi juga menghambat bakteri penyebab karies gigi.

4. Pengobatan peradangan

Wasabi pasta hijau memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan wasabi akan meredakan pembengkakan, menghilangkan rasa sakit dan nyeri peradangan.

5. Meredakan Nyeri Arthritis

Arthritis adalah kelainan yang disebabkan oleh pembengkakan sendi. Peradangan ini bisa menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan saat bergerak. Wasabi bisa meringankan rasa sakit akibat artritis.

6. Pencegahan Asma

Kandungan isothiosinate dalam wasabi juga mampu mengobati penyakit asma mecegah. Isothiosinate menghambat pemancar neutron prostagladin yang bertanggung jawab atas peradangan dan nyeri.

7. Membantu Kerja Organ dari Hati

Secara tidak langsung, mengkonsumsi wasabi secara teratur dapat memperbaiki kinerja hati. Kandungan isothiosianat dalam wasabi mengaktifkan enzim enzim di hati. Karena itu, fungsi hati akan lebih bermanfaat.

8. Menetralisir racun

Dengan bantuan antioksidan dalam wasabi, hati bisa menetralkan zat-zat yang bersifat racun dalam tubuh.

9. Mencegah kanker

Antioksidan dalam wasabi mengaktifkan fungsi hati dan menetralisir zat berbahaya di dalam tubuh. Salah satunya adalah sel yang tumbuh di sel kanker. Wasabi mencegah mutasi sel pada sel kanker pada tahap awal perkembangan. Akibatnya, risiko kanker berkurang.

Manfaat lain isabi adalah:

10. Kurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke, hipertensi dan serangan jantung.

11. Menghambat kadar kolesterol tinggi dalam tubuh

12. Membantu menurunkan berat badan

13. Mulai sistem pernafasan

14. Perbaiki sistem pencernaan dalam tubuh

15. Wasabi termasuk makanan berkalori rendah

16. Wasabi berfungsi sebagai cawan rasa

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.