cara menumbuhkan sabit kuku

cara menumbuhkan sabit kuku - Banyak cara untuk lihat atau mengetahui tingkat kesehatan kita. Satu diantaranya yaitu dengan lihat tanda Sabit di Kuku. Langkah tersebut terbilang sederhana, karena kita cukup mengamati kuku kita. Silakan dilihat kuku jari anda!
cara menumbuhkan sabit kuku
cara menumbuhkan sabit kuku
Keadaan kesehatan dapat dilihat dari sabit di jari jempol, jari telunjuk dan jari tengah, ini dapat dikatakan ini orang sehat. Sedangkan jari manis bisa tidak memiliki sabit. Bila rata rata jumlah sabit yang ada di kedua tangan kita adalah 8 hingga 10 jari itu lebih baik. Sebaliknya semakin sedikit jumlah sabit yang dimiliki seseorang jadi tingkat kesehatan, kekebalan tubuh dan tingkat konsentrasi kurang dan tak baik. Orang sepertinya biasanya gampang capek, letih dan lelah.

Silahkan cobalah kalkulasi jumlah sabit yang ada di kukumu, dan hal semacam itu dapat memberikan indikasi bagian tubuh tubuh mana yang tengah sakit. Ada pula orang-orang yg tidak memiliki tanda sabit di kukunya. Lalu bagaimanakah dengan hal ini?

Riset dari dokter pakar dari China menuturkan bahwa pendeteksian kesehatan lewat jari di kuku adalah hal yang ilmiah dan logis. Selain sabit kuku jempol, jika jari yang lain tidak ada sabit, kemungkinan dia punya masalah dengan ginjal yang mudah dan gampang sakit.

Sabit Kuku yang hilang bisa dimunculkan kembali.

Kuku yang sehat umumnya memiliki tekstur halus, berwarna kemerahan, bercahaya dan sabitnya tampak jelas. Seorang yang memiliki energi tubuh fit berarti sabit di kukunya juga makin putih. Demikian sebaliknya bila sabit tampak tak jelas jadi berarti seorang dalam situasi tak fit dan rawan pada penyakit. Saat sakit seseorang sabit kukunya akan mengecil ataua menghilang dan jika telah sembuh dan sehat jadi akan muncul kembali.

Di Kuku Jempol Harus ada Sabit

Orang yang sehat mesti memiliki sabit di ke-2 jempol jari, jari tengah dan jari telunjuk, sedangkan jari manis tak harus ada sabit. Minimal sabit yang perlu ada di tubuh seorang adalah 6 sabit di jari kukunya dan keseluruhan adalah 10 sabit.

Orang yang sehat sabitnya sebesar 1/5 dari kuku, namun bila tidak energinya berarti kurang, penyerapan di usus besar juga kurang sehat. Sedangkan apabila sabit tiba tiba berubah gelap, kecil serta menghilang, berarti tubuh tengah menanggung derita penyakit cukup parah atau ada tumor, pendarahan didalam tubuh dan lain-lain. Sedang bila sabit melebihi 1/5 kemungkinan besar seorang tengah menderita hipertrofi jantung, rentan cardiovaskular, stroke, hipertensi dan lain-lain.

Melindungi Sabit Jadi Melindungi Kesehatan

Bila dipandang dari masa anak-anak saat sebelum masa berkembang, tentu tak mempunyai sabit. Beberapa orangtua yang telah mempunyai anak tak perlu cemas, tunggulah umur anak berkembang dan sabitnya bakal muncul dengan sendirinya. Seorang yang sering tidur sampai larut malam jadi sabitnya bakal menghilang dan cukup susah untuk kembali lagi. Lakukan untuk hidup dengan pola sehat dan janganlah banyak-banyak begadang.

Beberapa pakar juga menyebutkan bahwa makin kecil sabit jadi makin rendah tingkat kesehatan, energi semakin kecil dan kekebalan tubuh alami penurunan. Walau demikian bukanlah berarti bahwa dengan tak ada sabit di jari kuku bukanlah berarti sakit juga. Namun bila tak ada sabit jadi jika terkena penyakit bakal mudah parah. Untuk kembalikan dan menumbuhkan sabit yaitu dengan konsumsi banyak protein. Melindungi gaya hidup sehat, melindungi stamina dan teratur olahraga.

Meskipun banyak cara untuk mengetahui tingkat kesehatan tubuh manusia, namun dengan melihat sabit di kuku bisa menjadi cara praktis dan mudah. Tentunya setiap orang sehat akan mempunyai sabit di jari jempol, kemudian di jari telunjuk dan jari tengah. Sedangkan jari manis malah tidak membutuhkan sabit.

Biasanya rata rata jumlah sabit yang ada di kedua tangan kita adalah 8 hingga 10 buah lebih baik. Sebaliknya semakin sedikit jumlah sabit yang dimiliki seseorang maka tingkat kesehatan, kekebalan tubuh dan tingkat konsentrasi kurang dan tidak baik. Hasilnya pasti ya rentan dengan keletihan dan penyakit. Lantas berapa jumlah sabit yang kalian punyai?

Kenyataan yang ada memang banyak sekali orang orang yang tidak mempunyai tanda sabit di kuku jarinya. Lantas apakah hal ini ada hubungannya dengan kesehatan tubuh? Silakan coba hitung jumlah sabit yang ada di kukumu, dan hal itu bisa mengindikasikan bagian tubuh tubuh mana yang sedang sakit. Intinya sih dengan melihat kuku bisa diketahui kesehatan organ dalam tubuh seseorang.

Penelitian dari dokter ahli dari China menjelaskan bahwa pendeteksian kesehatan melalui jari di kuku adalah hal yang ilmiah. Kecuali kuku jempol, apabila jari lainnya tidak ada sabit, kemungkinan dia bermasalah dengan ginjal yang mudah sakit.

Bermacam cara dapat anda lakukan untuk mengetahui kesehatan tubuh, baik itu melihat kesehatan tubuh melalui bau mulut, kaki, serta yang lain. Salah satunya adalah dengan melihat tanda Sabit di Kuku. Cara ini terbilang simple, karena kita cukup mengamati kuku kita. Silahkan dilihat kuku jari anda!

Kondisi kesehatan bisa dilihat dari sabit di jari jempol, jari telunjuk dan jari tengah, ini bisa dikatakan ini orang sehat. Sedangkan jari manis boleh tidak memiliki sabit. Kalau rata rata jumlah sabit yang ada di kedua tangan kita adalah 8 sampai 10 jari itu lebih baik. Sebaliknya semakin sedikit jumlah sabit yang dimiliki seseorang maka tingkat kesehatan, kekebalan tubuh dan tingkat konsentrasi kurang dan tidak baik. Orang sepertinya biasanya mudah lelah, letih dan capek.

Silakan coba hitung jumlah sabit yang ada di kukumu, dan hal itu bisa mengindikasikan bagian tubuh tubuh mana yang sedang sakit. Ada juga orang-orang yang tidak mempunyai tanda sabit di kukunya. Lalu bagaimana dengan hal ini?

Penelitian dari dokter ahli dari China menjelaskan bahwa pendeteksian kesehatan melalui jari di kuku adalah hal yang ilmiah dan logis. Selain sabit kuku jempol, apabila jari lainnya tidak ada sabit, kemungkinan dia bermasalah dengan ginjal yang mudah dan gampang sakit.

Sabit Kuku yang hilang bisa dimunculkan kembali.

Kuku yang sehat biasanya bertekstur halus, berwarna kemerahan, bersinar dan sabitnya terlihat jelas. Seseorang yang mempunyai energi tubuh fit berarti sabit di kukunya pun juga semakin putih. Sebaliknya jika sabit terlihat tidak jelas maka berarti seseorang dalam keadaan tidak fit dan rentan terhadap penyakit. Saat sakit seseorang sabit kukunya akan mengecil ataua menghilang dan apabila sudah sembuh dan sehat maka akan muncul kembali.

Di Kuku Jempol Harus ada Sabit

Orang yang sehat harus mempunyai sabit di kedua jempol jari, jari tengah dan jari telunjuk, sedangkan jari manis tidak harus ada sabit. Minimal sabit yang harus ada di tubuh seseorang adalah 6 sabit di jari kukunya dan total adalah 10 sabit.

Orang yang sehat sabitnya sebesar 1/5 dari kuku, namun bila tidak energinya berarti kurang, penyerapan di usus besar juga kurang sehat. Sedangkan bila sabit tiba tiba berubah gelap, kecil dan menghilang, berarti tubuh sedang menderita penyakit cukup parah atau juga ada tumor, pendarahan di dalam tubuh dll. Sedangkan jika sabit melebihi 1/5 kemungkinan besar seseorang sedang menderita hipertrofi jantung, rentan cardiovaskular, stroke, hipertensi dll.

Menjaga Sabit Maka Menjaga Kesehatan

Jika dilihat dari masa anak-anak sebelum masa berkembang, tentunya tidak memiliki sabit. Para orangtua yang sudah memiliki anak tidak usah khawatir, tunggu usia anak berkembang dan sabitnya akan muncul dengan sendirinya. Seseorang yang sering begadang maka sabitnya akan menghilang dan cukup sulit untuk kembali lagi. Biasakan untuk hidup dengan pola sehat dan jangan banyak-banyak begadang.

Para ahli pun juga menyatakan bahwa semakin kecil sabit maka semakin rendah tingkat kesehatan, energi semakin kecil dan kekebalan tubuh menurun. Meskipun begitu bukan berarti bahwa dengan tidak adanya sabit di jari kuku bukan berarti sakit juga. Tetapi jika tidak ada sabit maka apabila terkena penyakit akan mudah parah. Untuk mengembalikan dan menumbuhkan sabit adalah dengan mengkonsumsi banyak protein. Menjaga pola hidup sehat, menjaga stamina dan rutin berolahraga.

9 komentar:

  1. gw sm skali ga punya sabit di kuku bahkan satu pun, ini normal ga?

    BalasHapus
  2. Sama gw jg gak ada sama sekali

    BalasHapus
  3. gua hanya satudijempol kanan...normalkah

    BalasHapus
  4. Gimana kalau ada sabit nya semua tapi kecil2 dok..

    BalasHapus
  5. Sya juga gak punya bulan sabit di jari kecuali kalau kulit di pangkal kuku di urut ke bawah baru ada...

    BalasHapus
  6. Saya cuman pny disetiap jempol, baik jari kaki mau pun tangan. Tp jari lainya sama sekali tdk ada. Dn sy jg tdk prnh sakit. gk prnh komsumsi ubat dr kecil. Prnh pun sgt jrg skali blm tentu 5 tahun skali nelan ubat. tp lihat sabit dikuku sy gk pny jd kwatir jg.

    BalasHapus
  7. Saya cuman pny disetiap jempol, baik jari kaki mau pun tangan. Tp jari lainya sama sekali tdk ada. Dn sy jg tdk prnh sakit. gk prnh komsumsi ubat dr kecil. Prnh pun sgt jrg skali blm tentu 5 tahun skali nelan ubat. tp lihat sabit dikuku sy gk pny jd kwatir jg.

    BalasHapus
  8. Saya cuman pny disetiap jempol, baik jari kaki mau pun tangan. Tp jari lainya sama sekali tdk ada. Dn sy jg tdk prnh sakit. gk prnh komsumsi ubat dr kecil. Prnh pun sgt jrg skali blm tentu 5 tahun skali nelan ubat. tp lihat sabit dikuku sy gk pny jd kwatir jg.

    BalasHapus
  9. Saya punya hanya dijempol kanan dan kiri ,tapi beberapa hari ini mulai hilang,gimana cara mengembalikannya?tolong jawab please,aku taku

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.