Merawat Kuku Cantik Agar Sehat Selalu

Merawat Kuku Cantik Agar Sehat Selalu - Kuku yang terawat baik akan terlihat cantik. Kuku cantik dan bersih juga bisa menggambarkan kebersihan dan kondisi sehat seseorang. Selain itu, kuku yang cantik juga dapat menambah kepercayaan diri.

Pada kulit di bawah kuku terdapat banyak pembuluh kapiler yang memiliki suplai darah kuat sehingga menimbulkan warna kemerah-merahan. Seperti tulang dan gigi, kuku merupakan bagian terkeras dari tubuh karena kandungan airnya sangat sedikit.

Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Kulit ari pada pangkal kuku berfungsi melindungi dari kotoran.

Pertumbuhan kuku jari tangan dalam satu minggu rata-rata 0,5 - 1,5 mm, empat kali lebih cepat dari pertumbuhan kuku jari kaki. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh panas tubuh.


Cara Merawat Kuku Cantik
Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar berbagai hal saat beraktivitas sehari-hari, dari mengetik di depan komputer, memegang uang hingga mengelola makanan di dapur. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan tangan terutama kuku. Perhatikan teknik perawatan dan materi yang digunakan dalam perawatan kuku Anda.


merawat kuku kaki
Kuku Sehat
Manikur sendiri
Kuku Sehat
cara manikur
Kuku Sehat
 
mempercantik kuku tangan
Kuku Sehat

Batasi Perawatan Salon

Tidak jarang, seseorang yang ingin memiliki kuku cantik melakukan perawatan kuku di salon. Selain praktis, hasilnya pun terlihat lebih bagus daripada merawat sendiri di rumah. Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon akan membuat kuku menjadi rapuh. Hal ini karena kuku sering terpapar unsur-unsur kimia yang keras saat di salon.
Cara Pedikur
Batasi Perawatan Salon

Berikan Perawatan Alami

Guna mendapatkan kuku cantik, cobalah beberapa cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Agar kuku berkilau dan kuat pijatlah kuku dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam jeruk lemon. Setelah selesai, cuci kuku hingga bersih. Tidak hanya bisa membuat kuku berkilau dan kuat, lemon juga bisa menghilangkan noda pada kuku.
Cara Manikur
Perawatan Alami

Jangan Terlalu Sering Melakukan Pengamplas Kuku Dan Aseton

Jika ingin mendapat kuku cantik dan sehat, Anda juga perlu menjaga asupan gizi serta mengonsumsi vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah salah satu jenis vitamin B kompleks.
Cara Manikur
Kurangi Pengamplas Kuku Dan Aseton

Lakukan Perawatan Kuku Di Rumah

Pada saat membersihkan bagian dalam kuku berhati-hatilah karena banyak risiko infeksi yang bisa terjadi, terutama ketika membersihkannya dengan alat yang berbentuk panjang dan runcing. Rawatlah kuku dengan menggunting ketika kuku sudah panjang. Menggunting kuku secara rutin akan membuat kesehatan kuku terjaga serta terlihat bersih dan cantik.
Perawatan Kuku cantik
Merawat Kuku Di Rumah

Rawatlah kuku dengan baik agar dapat terlihat bersih dan cantik. Kondisi kuku dapat menggambarkan kebersihan dan kesehatan seseorang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.