Manfaat Ampas Almond Untuk Tubuh

Manfaat Ampas Almond Untuk Tubuh - Almond (biji-bijian, drupa) yang biasa digunakan sebagai campuran makanan sebenarnya adalah bibit pohon almond (Prunus dulcis). Tanaman ini juga disebut almond dan berasal dari kawasan Timur Tengah.
Manfaat Ampas Almond Untuk Tubuh
Manfaat Ampas Almond Untuk Tubuh

Almond liar diketahui beracun karena mengandung amligladine glikosida. Senyawa ini bisa bereaksi dengan hidrogen sianida saat biji almond habis dikonsumsi. Namun, kacang almond yang dibudidayakan dan dikomersialisasikan tidak mengandung senyawa ini.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Almond biasa digunakan sebagai campuran bahan makanan. Cobalah almond sempurna yang lezat dikombinasikan dengan es krim atau puding. Tak hanya sebagai campuran, almond juga bisa dimakan langsung.

Tepung almond juga bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis kue. Dengan mencampur beberapa kacang almond dengan air dan menghaluskannya, kita akan mendapatkan susu almond yang baik untuk kesehatan. Almond almond milk membuat almond juga bisa digunakan untuk membuat kue lezat dan bergizi.

Ginekologi

Residu almond sebagai hasil produksi susu almond juga memiliki nilai gizi tinggi. Meski kandungan almond sedikit larut dalam susu almond, namun beberapa ramuan tetap di tinja. Diantaranya adalah vitamin E, yaitu vitamin yang sulit larut dalam air. Asam lemak tak jenuh dalam kacang almond juga sangat baik untuk tubuh. Asam lemak ini menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, almond pulp juga kaya akan mineral penting seperti manganese, potasium, kalsium, selenium, magnesium, besi dan seng.

Beberapa manfaat almond untuk tubuh meliputi:

1. Sebagai sumber vitamin E
Almond alpha memiliki kandungan vitamin E 25 mg per 100 gram. Nilai ini setara dengan 170% yang disarankan AKG. Vitamin E bermanfaat bagi kesehatan kulit sekaligus menjaga bentuk selaput sel. Artikel Terkait: Manfaat Vitamin E untuk Kesuburan

2. Sebagai sumber energi
Almond memiliki kadar asam lemak jenuh yang tinggi. Manfaat lemak salah satunya adalah sumber energi bagi tubuh.

3. Sebagai sumber antioksidan
Vitamin E dalam residu almond berperan sebagai antioksidan yang berperan dalam mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

4. Membantu penyerapan vitamin
Lemak tak jenuh yang ada di pulp almond dapat membantu pencernaan vitamin yang larut dalam lemak, yaitu vitamin A, D, E dan K.

5. Perbaiki fungsi enzim tubuh
Enzim membutuhkan kofaktor untuk berfungsi. Fungsi kofaktor dilakukan oleh kompleks vitamin B seperti riboflavin, tiamin, niasin, folat dan vitamin B6. Almond almond kaya akan vitamin ini.

6. Kurangi Tingkat Kolesterol yang Buruk
Residu almond kaya akan lemak tak jenuh yang membantu mengurangi LDL atau kolesterol jahat.

7. Kurangi risiko penyakit jantung, seperti penyakit jantung koroner, stroke dan sebagainya.

8. Bagus Menurunkan Berat Badan

9. Pertahankan kelembaban dan kekencangan kulit

10. Meningkatkan metabolisme

11. Membantu penyerapan nutrisi dari tubuh

Dengan demikian, penjelasan tentang manfaat residu almond ke tubuh. Ternyata bubur almond tidak hanya mengandung nutrisi dan manfaat yang baik. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan bubur almond sebagai campuran makanan atau makanan ringan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Semoga bermanfaat.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.